Inilah Formasi CPNS 2024 Terbaru: Persiapkan Diri Anda untuk Sukses!

Formasi CPNS 2024 – Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) di tahun 2024 ini, pemerintah sudah menyiapkan berbagai jenis formasi Calon Pegawai Negeri Sipil

nurnih

Formasi CPNS 2024 – Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) di tahun 2024 ini, pemerintah sudah menyiapkan berbagai jenis formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dan juga untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 yakni sebanyak 2.302.543. Dari jumlahnya tersebut, terdapat sekitar 1.605.694 lowongan untuk formasi PPPK 2024, yang adalah sebuah gabungan jatah dari formasi PPPK instansi pusat dan daerah.

Sementara untuk itu, kuota formasi CPNS 2024 yang bisa untuk dilamar oleh para pelamar umum dan juga fresh graduate ini yakni sebanyak 690.822 formasi. Ada juga sebanyak 6.027 kursi formasi CPNS 2024 yang telah disediakan dengan melalui jalur sekolah kedinasan.

Sudah direncanakan, untuk pendaftaran sekolah kedinasan ini akan dibuka yakni ada pada bulan Maret 2024, namun ini bisa saja berubah sesuai dengan kesiapan dan juga dinamika yang terjadi.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sudah mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk bisa mendaftar di sekolah kedinasan sesuai dengan minat masing-masing, baik itu dengan melalui jalur umum ataupun jalur sekolah kedinasan, dan juga telag mempersiapkan dokumen persyaratan yang memang diperlukan untuk melakukan pendaftaran.

Peserta yang akan ditugaskan untuk mengaudit dan juga memverifikasi catatan keuangan lembaga pemerintah dan juga harus memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang memang berlaku.

Formasi CPNS 2024

1. Kementerian Pertanian

Ada formasi Kementerian Pertanian yang akan membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat, terutama untuk kategori umum yakni untuk Paramedik Veteriner.

2. Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan yang akan membuka lowongan PPPK 2023 untuk jenjang SMK, terutama pada jabatan Pengawas Keselamatan Pelayaran di dalam bidang Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Meskipun belum ada sebuah kepastian yang jelas mengenai formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK, ini para calon pelamar disarankan untuk terus menerus memantau laman resmi BKN dan juga daro sumber informasi resmi lainnya.

Persiapkanlah diri kamu dengan mengikuti berita berita terkini mengenai rekrutmen ini sehingga kamu bisa mengambil langkah-langkah yang tepat saat melakukan pendaftarannya resmi dibuka.

3. Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung ini sudah mengumumkan untuk formasi CPNS 2023.

Berdasarkan dengan sebuah informasi resmi yang telah diunggah akun Instagram @biropegkejaksaan, pada seleksi tahun 2023 Kejaksaan RI ini yakni membuka sebanyak 7.846 formasi untuk CPNS

4. Badan Intelijen Negara

Berdasarkan pada CPNS tahun yang sebelumnya, Badan Intelijen Negara ini juga telah membuka sejumlah formasi untuk yang lulusan SMA/SMK sederajat, seperti untuk pengadministrasian rekam medis dan juga untuk informasi serta pramu laboratorium.

5. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional

BKKBN pada seleksi CPNS tahun 2033 juga sudah membuka kuota untuk kamy yang lulusan SMA, SMK untuk posisi Pemula – Petugas Lapangan Keluarga Berencana di dalam beberapa regional.

6. Kementerian Hukum dan HAM

Menukil unggahan dalam sebuah akun Instagram @birowaikumham, Kementerian Hukum dan juga Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ini juga akan membuka kesempatan untuk bisa mendaftar CPNS 2023 bagi lulusan SMA.

Adapun untuk formasi lulusan SMA sederajat yang telah disediakan di Kemenkumham ini yaitu sebagai penjaga tahanan atau sipir.

Cara Pendaftaran CPNS 2024

– Masuk dalam sebuah situs resmi SSCASN di lin berikut sscasn.bkn.go.id atau klik link berikut.

– Buatlah akun kamu dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) kamu

– Log in lah dengan memasukkan NIK sebagai username dan juga masukan password yang sudah kamu didaftarkan

– Lengkapilah biodata kamu

– Pilihlah jenis seleksi formasi instansi dan juga jabatan sesuai dengan pendidikan

– Lengkapi data data pendidikan

– Unggahlah dokumen dokumen persyaratannya.

– Periksa lagi kelengkapan dari semua hasil yang sudah diunggah

– Cetaklah kartu informasi kamu dan juga kartu pendaftaran

– Verifikator informasi akan langsung melakukan verifikasi dokumen pelamar

– Jika seleksi administrasi kamu telah dinyatakan lulus, cetak kartu ujian di dalam laman akun SSCASN

– Panitia seleksi instansi akan lamgsung mengumumkan untuk informasi kelulusan pelamar

– Pemberkasan dan juga  Penetapan NIP

Baca Juga : Gaji Pns 2024

Syarat Dokumen Pendaftaran CPNS 2024

– Kartu keluarga

– Kartu tanda penduduk (KTP) maupun surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

– Ijazah

– Transkrip Nilai

– Pas foto

– Swafoto/selfie

– Dokumen lainnya yang sesuai dengan ketentuan dari jenis seleksi dan instansi yang akan dilamar.

itulah seputar informasi mengenai Formasi CPNS 2024, jika kamu tertari untuk mendaftar, semoga berhasil.

Tags

Related Post

Leave a Comment