Menuju Karir Sukses: Formasi CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan S1 Semua Jurusan

Formasi CPNS dan PPPK 2024 – Kabarnya pada minggu ketiga di bulan Maret 2024, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian

eiji

[addtoany]

Formasi CPNS dan PPPK 2024 – Kabarnya pada minggu ketiga di bulan Maret 2024, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka.

Pada tahun ini, seleksi CPNS dan PPPK ini akan dilaksanakan yakni sebanyak tiga kali yakni dalam setahun. Seleksi kedua ini akan dilaksanakan yakni pada bulan Juli 2024 dan juga seleksi ketiga pada Agustus 2024.

Kemenpan RB juga sudah mencatat kebutuhan CPNS dan PPPK pada tahun 2024 ini yakni sebanyak 1,3 juta, yang akan memberikan banyak sekali kesempatan kesempatan bagi mahasiswa baru (fresh graduate).

Hal yang ini bisa saja menjadi sebuah gambaran untuk kamu yang pada saat ini yang ingin mendaftar menjadi CPNS/PPPK formasi tahun 2024 untuk lulusan S1 semua jurusan.

Formasi CPNS dan PPPK 2024

1. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan membuka Pengadaan untuk PPPK Keahlian Umum untuk S1 semua jurusan.

Pengadaan ini sendiri akan diselenggarakan yakni untuk posisi Perencana Tingkat Ahli Pertama, Analis Kebijakan Tingkat Ahli Pertama, dan juga Arsiparis Tingkat dari Ahli Pertama.

2. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Di dalam rekrutmen CPNS/PPPK pada tahun lalu, Kementerian Kelautan dan juga Perikanan telah membuka jurusan S1 untuk posisi Perencana Tingkat Ahli Pertama dalam rangkaian teknis umum.

3. Badan Kepegawaian Negara (BKN)

BKN sendiri akan merekrut sebanyak 7 formasi teknis umum untuk yang lulusan S1 semua jurusan, dengan posisinya yakni sebagai berikut: Analis Kebijakan Ahli Pertama dan juga Arsiparis Ahli Pertama.

4. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini juga akan membuka lowongan untuk PPPK yakni untuk lulusan S1 semua jurusan untuk posisi Analis Kebijakan Ahli Madya, Perencana Ahli Madya, dan juga untuk Arsiparis Ahli Madya.

Bacaa juga : formasi paling banyak dibutuhkan

5. Dewan Ketahanan Nasional Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas)

Setjen Wantannas akan membuka PPPK Teknis Umum pada tahun 2023 untuk sarjana untuk semua jurusan dengan sebuah perincian dengan jabatan Ahli Pertama-Perencana dan juga Ahli Pertama-Arsiparis.

6. Kementerian Perdagangan Khusus sarjana semua jurusan, Kementerian Perdagangan (Kemendag)

Pada rekrutmen tahun lalu Kemendag juga sudah membuka pendaftaran PPPK untuk S1untuk  semua jurusan dengan jabatan Ahli Pertama-Perencana, Ahli Pertama-Arsiparis, dan juga untuk Ahli Pertama-Analis Kebijakan.

7. Kementerian Agama

Ditempatkan di berbagai macam unit yang ada di seluruh Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) juga menyediakan banyak formasi PPPK Teknis Umum untuk S1 semua jurusan.

Jadwal Rekrutmen CPNS 2024

Seleksi CPNS 2024 ini akan diselenggarakan yakni sebanyak tiga tahap. Berikut ini merupakan jadwalnya:

  • Periode I: Pengumuman dan juga seleksi administrasi seleksi CPNS dan seleksi Kedinasan pada minggu ketiga bulan Maret 2024.
  • Periode II: Pengumuman dan juga seleksi administrasi penerimaan CPNS beserta PPPK pada bulan Juni 2024.
  • Periode III: Pengumuman dan juga seleksi administrasi penerimaan CPNS dan juga PPPK pada bulan Agustus 2024.

Syarat Pendaftaran CPNS 2024

Ada beberapa macam syarat yang perlu untuk dipenuhi untuk mendaftar CPNS 2024. Hanya saja, syarat untuk mendaftar dalam tiga periode rekrutmen CPNS 2024 ini masih belum dibagikan dengan secara resmi.

Meski dengan begitu, kamu bisa untuk merujuk persyaratan pendaftaran CPNS pada tahun yang sebelumnya. Melansir dari dalam halaman resmi SSACN, berikut ini merupakan syarat umum untuk bisa mendaftar seleksi CPNS.

  • Warga Negara Indonesia yang mempunyai keinginan dan sudah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan masing-masing instansi.
  • Usia dari pelamar minimal 18 tahun, dan maksimal 35 tahun, atau untuk maksimal 40 tahun untuk posisi dokter dan dokter gigi dengan kualifikasi lanjutan, seperti dokter spesialis, dokter gigi spesialis, dan posisi akademis seperti dosen dan juga untuk peneliti dengan gelar strata 3 (doktor), mengikuti ketentuan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan juga Reformasi Birokrasi (PANRB) yang sudah berlaku.
  • Tidak pernah melakukan dan dipidana dengan pidana penjara 2 tahun maupun lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan yakni dengan cara hormat tidak atas permintaan sendiri maupun dengan tidak hormat sebagai seorang PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI.
  • Tidak pernah yakni diberhentikan dengan cara tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai seorang CPNS, PNS, prajurit TNI, maupun sebagai anggota Kepolisian Negara RI.
  • Tidak menjadi seorang anggota/pengurus Parpol atau pun terlibat di dalam politik praktis.
  • mempunyai sebuah kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Sehat jasmani dan juga rohani sesuai dengan persyaratan persyaratan jabatan yang akan dilamar.
  • Bersedia untuk ditempatkan dimana saja di daerah seluruh wilayah NKRI atau pun di negara lain yang sudah ditentukan oleh instansi pemerintah.

Demikian artikel mengenai Formasi CPNS dan PPPK 2024 semoga artikel ini membantu. semangat!!!

Tags

Related Post

Leave a Comment